Beranda | Artikel
Tabligh Akbar: Pesona Surga (Syaikh Prof. Dr. Abdur Razzaq bin Abdil Muhsin Al-Badr)
Minggu, 31 Agustus 2014

Bersama Pemateri :
Syaikh `Abdurrazzaq bin `Abdil Muhsin Al-Badr

Kajian tabligh akbar oleh: Syaikh Prof. Dr. ‘Abdur Razzaq bin ‘Abdil Muhsin Al-‘Abbad Al-Badr
Penerjemah: Ustadz Firanda Andirja, M.A.

Rekaman video: Syaikh Prof. Dr. ‘Abdur Razzaq bin ‘Abdil Muhsin Al-Badr – Pesona Surga (dari Kitab Riyadhush Shalihin)

Ringkasan Tabligh Akbar bersama Syaikh ‘Abdur Razzaq di Masjid Istiqlal: Pesona Surga

Pada kajian tabligh akbar di Masjid Istqlal ini, Syaikh Abdurrazaq menyampaikan beberapa hadits yang berkaitan dengan tema kajian yaitu “Pesona Surga“, di antara hadits-hadits tersebut adalah:

Dari Abu Sa’id Al-Khudri radhiyallahu ‘anhu, bahwa sanya Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam bersada:

إنَّ الله – عز وجل – يَقُولُ لأَهْلِ الجَنَّةِ: يَا أَهْلَ الجَنَّةِ، فَيقولُونَ: لَبَّيكَ رَبَّنَا وَسَعْدَيْكَ، وَالخَيْرُ في يَديْكَ، فَيقُولُ: هَلْ رَضِيتُم؟ فَيقُولُونَ: وَمَا لَنَا لاَ نَرْضَى يَا رَبَّنَا وَقَدْ أَعْطَيْتَنَا مَا لَمْ تُعْطِ أحدًا مِنْ خَلْقِكَ، فَيقُولُ: ألاَ أُعْطِيكُمْ أفْضَلَ مِنْ ذلِكَ؟ فَيقُولُونَ: وَأيُّ شَيءٍ أفْضَلُ مِنْ ذلِكَ؟ فَيقُولُ: أُحِلُّ عَلَيكُمْ رِضْوَانِي فَلاَ أسْخَطُ عَلَيْكُمْ بَعْدَهُ أبَدًا. متفق عليه

“Sesungguhnya Allah ‘Azza wa Jalla berfirman kepada penduduk surga: “Wahai penduduk surga!” Mereka menjawab: “Kami penuhi panggilanMu dengan penuh kegembiraan, wahai Rabb kami. Sungguh, kebaikan berada di kedua tanganMu.”

Allah bertanya: “Apakah kalian telah puas?” Mereka menjawab: “Apalagi yang membuat kami tidak puas, wahai Rabb kami sedang Engkau telah memberi kami sesuatu yang belum pernah Engkau berikan kepada seorang pun di antara makhlukMu.”

Allah bertanya: “Tidak maukah kalian Aku beri sesuatu yang lebih baik daripada itu?” Mereka bertanya: “Apakah yang lebih baik dari itu?” Allah menjawab: “Kuturunkan kepada kalian keridhaanKu. Dengan begitu, Aku tidak akan murka lagi kepada kalian setelah itu untuk selama-lamanya.” (Muttafaqun ‘alaihi)

Dari Jabir bin ‘Abdullah radhiyallahu ‘anhu, dia berkata:

كُنَّا عِندَ رَسُولِ اللهِ – صلى الله عليه وسلم – فَنَظَرَ إلَى القَمَرِ لَيْلَةَ البَدْرِ، وَقَالَ: إنَّكُمْ سَتَرَوْنَ رَبَّكُمْ عَيَانًا كما تَرَوْنَ هَذَا القَمَرَ، لاَ تُضَامُونَ فِي رُؤْيَتِهِ. متفق عليه

Silakan simak penjelasan Syaikh ‘Abdurrazzaq hafidzahullah mengenai hadits-hadits yang diambil dari kitab Riyadhush Shalihin tersebut, dengan mendownload rekaman kajian tabligh akbar ini. Anda juga bisa mendownload kajian lainnya yang merupakan pembahasan dari kitab Syarah Riyadhush Shalihin, yang pernah beliau sampaikan secara rutin di Radio Rodja dan RodjaTV. Semoga bermanfaat.

Dengarkan dan Download Kajian Tabligh Akbar – Syaikh ‘Abdur Razzaq: Pesona Surga

Jangan lupa untuk turut menyebarkan kebaikan dengan membagikan link download tabligh akbar ini ke Facebook, Twitter, dan Google+ Anda. Semoga Allah Ta’ala membalas kebaikan Anda semua.


Artikel asli: https://www.radiorodja.com/8045-tabligh-akbar-pesona-surga-syaikh-prof-dr-abdur-razzaq-bin-abdil-muhsin-al-badr/